Thursday, February 25, 2010

Universitas President


Universitas Presiden (bahasa Inggris: President University), adalah universitas berstandar internasional yang bertempat di Jababeka Education Park di Kawasan Industri Jababeka, Indonesia. Universitas ini dikepalai oleh Prof. DR. Muliawati G. Siswanto, M.Eng.Sc semenjak Agustus 2005.

Sebagian besar program studi bertempat di Kampus Utama Universitas Presiden di Jababeka Education Park Kota Jababeka Bekasi, sedangkan program studi Disain Komunikasi Visual bertempat di kampus II Universitas Presiden di Menara Batavia Jakarta.

Universitas Presiden menyediakan kompleks asrama yang tidak terlalu jauh dengan kampus. Kompleks asrama Academia terdiri dari Student Boarding House dan Student Pavillion. Unit Student Boarding House berjumlah 189 bangunan yang masing-masing bangunan dihuni oleh 4 orang mahasiswa. Sedangkan unit Student Pavillion terdiri dari 64 bangunan yang masing-masing dihuni 22 orang mahasiswa. Setiap unit Student Pavillion terdiri dari 2 lantai, 5 kamar di lantai dasar, 6 kamar di lantai atas, dengan fasilitas AC, kamar tidur dan lemari di setiap kamar.

Universitas Presiden dilengkapi dengan:

* Kurikulum Internasional - Universitas Presiden menerapkan kurikulum standar internasional.
* Lingkungan Berbahasa Inggris - Semua mata kuliah disajikan dengan pengantar bahasa Inggris. Mahasiswa akan dibiasakan berbicara, menulis, dan berpikir dalam bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional dewasa ini.
* Ekstrakurikuler Mahasiswa - Universitas Presiden menyediakan fasilitas yang menunjang aktivitas mahasiswa sepeti President Executive Club, Jababeka Golf and Country Club, kolam renang, lapangan tenis, lapangan sepak bola, lapangan bola basket.
* Komunitas Multinasional - Mahasiswa Universitas Presiden berasal dari seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara seperti Cina, Vietnam dan Laos.
* Pengalaman Kerja - Universitas Presiden menyediakan program magang selama 2 semester bagi semua mahasiswa sebagai upaya mempersiapkan mahasiswa ke jenjang karir.

Kerjasama

Universitas Presiden telah mengadakan program kerjasama dengan institusi-institusi berikut:

* Kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk program twinning bagi mahasisma Teknik Informatika.
* Kerjasama dengan Universitas Waseda Jepang untuk program beasiswa bagi mahasiswa teknik Informatika yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2.
* Kerjasama dengan William Angliss Institute Australia untuk mahasiswa Manajemen Turis dan Perhotelan.
* Kerjasama dengan Microsoft Indonesia, IndosatM2, dan Intel Corporation untuk membangun pusat penyuluhan Usaha Kecil Menengah (UKM)
* Kerjasama dengan Cologne Business School (CBS) Jerman untuk program Double Degree.

Fakultas

Universitas Presiden membuka 13 macam program studi yang terdiri dari 4 fakultas, yaitu fakultas Teknik (Engineering), Komputasi (Computing), Bisnis (Business) dan Komunikasi (Communication).

Fakultas Teknik

* Teknik Elektro atau Electrical Engineering
* Teknik Industri atau Industrial Engineering
* Teknik Manufaktur atau Manufacturing Engineering


Fakultas Kumputasi

* Teknik Informatika atau Information Technology
* Sistem Informasi atau Information System


Fakultas Bisnis

* Akuntansi atau Accounting
* Perbankan dan Finansial atau Banking and Finance
* Pemasaran atau Marketing
* Bisnis Internasional atau International Business
* Manajemen Turis dan Perhotelan atau Hotel and Tourism Management
* Manajemen sumber daya manusia atau Human Resource Management

Fakultas Komunikasi

* Relasi Publik atau Public Relation
* Desain Komunikasi Visual atau Visual Communication Design

pics credit: google
article credit: wikipedia


Website
untuk informasi lebih lanjut mengenai info-info tentang Universitas Presiden juga beasiswa yang ditawarkan anda dapat mengunjungi official website :
http://www.president.ac.id/

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger