Thursday, February 25, 2010

Biaya Hidup di Thailand

Biaya hidup di Thailand pada dasarnya terhubung ke dua hal: apakah anda seorang lokal atau seorang asing dan gaya hidup macam apa yang Anda harapkan untuk sementara di sana. Hidup seperti lokal mungkin akan berarti berkurangnya akses ke barang mewah tertentu, tetapi juga akan memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih sedikit, terutama dalam hal-hal dasar seperti sewa, makanan dan transportasi. Pada akhirnya, pengeluaran Anda akan bergantung banyak pada pilihan yang Anda buat dan seberapa baik Anda mempelajari adat istiadat setempat.

Pertimbangan

Sewa merupakan salah satu biaya utama untuk orang asing yang tinggal di Thailand. Karena akses yang mudah pada transportasi umum dan barat-seperti pasar dan toko, akhirnya kebanyakan orang asing yang tinggal di kota-kota besar, di mana harga sewa biasanya antara 15, 000-40, 000 baht (sekitar $ 450 sampai $ 1100), tergantung pada jenis fasilitasnya yang Anda harapkan. Kisaran yang lebih tinggi akan memberikan Anda akses ke kolam renang, pusat kebugaran, lapangan tenis dan mungkin 24 / 7 keamanan. Ini tidak termasuk biaya utilitas, seperti listrik (sekitar 4, 000 baht sebulan di musim panas, ketika AC sedang berjalan) dan telepon (300 baht adalah minimum untuk menjaga garis berjalan).

Fitur-fitur

Selama Anda membeli produk lokal (bukan produk impor) dan Anda kebanyakan memasak di rumah, makanan tidak boleh biaya besar. Hal-hal dasar seperti susu (35 Baht untuk satu liter) dan roti (30 baht) sangat terjangkau, sebagai pokok dasar lain dari makanan Barat, termasuk daging dan buah-buahan dan sayuran. Restoran harga bervariasi dari yang sederhana, murah jalan samping kafe (tempat makan antara 20 dan 40 baht. Barat-seperti tempat-tempat (termasuk makanan cepat saji) dan top-of-the-line restoran akan dikenakan biaya sekitar 300-500 baht.

Geografi

Kota-kota besar seperti Bangkok memiliki jaringan transportasi yang sangat baik yang mencapai hampir setiap sudut. Mereka naik bus setiap hari seharusnya tidak menghabiskan lebih dari 3, 000 baht per bulan. Ini juga umum untuk orang asing untuk membeli sepeda motor (sekitar 20 000 baht), yang merupakan metode yang paling umum transportasi di Thailand.

Jenis

Makan di luar, membeli minuman dan pada umumnya menghabiskan uang untuk hiburan akhir pekan cukup murah di Thailand. Harga tiket bioskop, film dan tempat-tempat lain tidak hanya bervariasi sesuai dengan lokasi, tetapi juga kepada nomor kursi. Yang paling mahal mencapai sekitar 130 baht. TV kabel akan berjalan sekitar 600 baht untuk koneksi dasar dan hingga 1, 000 baht untuk saluran tambahan atau jika Anda tinggal di daerah tertentu.

Expert Insight

Belanja di Thailand biasanya lebih murah daripada belanja di Eropa dan di AS, terutama dalam hal pakaian, perlengkapan mandi dan bahkan obat-obatan. Celana, kemeja dan pakaian dapat dibeli untuk sebagai hanya 150 baht. Personal produk, peralatan pembersih dan kosmetik adalah unde seharga 100 baht, terutama jika Anda tetap berpegang pada merek-merek lokal, walaupun beberapa impor yang terkenal, seperti Colgate, juga banyak tersedia dan murah.

sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger