Friday, February 26, 2010

Hongkong


Hongkong adalah satu dari 2 daerah administratif spesial Republik Rakyat China. Terletak di sebelah selatan China. Hongkong mempunyai bendera, mata uang, dan sistem pemerintahan sendiri dan berbeda dengan China. Biasanya, jika kita keluar negeri, passport kita akan diberi cap masuk ke sebuah negara oleh bagian administrasi, tapi walalupun Hongkong ini wilayah China, jika kita dari China atau sebaliknya, kita tetap harus mengurus imigrasinya. Inilah contoh 'One country, Two systems'.

Hongkong terkenal dengan gedung-gedungnya yang sangat tinggi dan banyak. Terkensan penuh, bahkan sulit untuk melihat matahari karena tertutup gedung.
Di pelajaran IPS, Hongkong dikatakan menggunakan bahasa Inggris, memang benar, sebagai bahasa nasional. Tapi, sebenarnya, orang Hongkong menggunakan bahasa Mandarin Hokkian dan mereka cukup sulit berbahasa Inggris, terutama orang-orang yang berjualan di pasar tradisionalnya.

Yang menarik di Hongkong, makam-makam tertata di bukit dan dapat dilihat lewat jembatan dan jalan. Lalu ada bukit khusus dimana diatasnya dibangun rumah-rumah mewah milik para bangsawan. Di bandara HOngkong juga unik. Kita dapat menggunakan subway saat akan pindah station, karena saking besarnya bandara di sana.


Consulate General of Republic of Indonesian for Hong Kong SAR and Macau SAR
127-129 Leighton Road
Causeway Bay
Hong Kong SAR
Tel : (852) 2890 4421
Fax : (852) 2895 0139
Website: http://www.indonesian-consulate.hk/new/index.php

LINKS


0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger