Saturday, February 13, 2010

SINGAPORE


Singapura merupakan Negara kecil yang terletak di jantung Asia Tenggara. Walaupun kecil, Negara inilah yang berperan sebagai tempat transit pasar internasional khususnya untuk Asia. Kota di Singapura merupakan kota yang menyimpan berjuta-juta warna dengan kedinamisan yang luar biasa. Singapura membuka diri terhadap berbagai tradisi dan modernisasi, berbagai ras dan agama.

Sejarah Singkat
Pu-Luo-Chung merupakan kata-kata dari seorabf Chinese yang berarti Pulau di ujung Penisula. Kata inilah yang merupakan kata awal terbentuknya nama Singapura.
Abad ke-14, Singapura merupakan bagian dari kerajaan Sriwijaya yang sangat berkuasa dan dikenal dengan nama Temasek atau Kota Laut. Seorang pangeran Sriwijaya yang sedang berkunjung ke Temasek melihat hewan semacam singa, sejak saat itu munculah nama Singa Pura yang berarti Kota Singa.
Abad ke-18, Sir Thomas Stamford Raffless mendirikan kota Singapura yang modern dan menjadikan Singapura sebagai stasiun perniagaan yang berkembang pesat hingga saat ini.
Pada Perang Dunia ke-II, Singapura berada di bawah kekuasaan Jepang. Seusai perang, SIngapura menjadi Negara persemakmuran Inggris. Pada tanggal 9 Agustus 1965, Singapura mendapatkan kemerdekaannya.

Singapura Sekarang
Singapura merupakan Negara yang memiliki satu pulau utama dan dikelilingi oleh 63 pulau kecil lainnya. Dalam 150 tahun, Singapura telah berkembang menjadi kota industri yang sangat maju. Saat ini, pelabuhan Singapura adalah pelabuhan tersibuk di dunia. Tahun 2009 kemarin, Singapura menjadi tuan rumah untuk Formula 1.
Jumlah penduduk Singapura sekitar 4.160.000 orang. Singapura memilki beragam warna ras dan agama, 77% penduduknya adalah China, 14% Melayu, 8% India dan Tamil, dan 1% merupakan ras campuran lainnya. Semua agama diterima di Singapura, baik Islam, Kristen, Taoisme, Buddha, Hindu, dll.
Bahasa nasional Singapura adalah Bahasa Melayu. Tapi sehari-hari penduduk Singapura menggunakan 4 bahasa, yaitu Melayu, Inggris, Tamil, dan Mandarin Hua Yu.

Lingkungan yang Aman dan Tenang
Singapura dinobatkan sebagai tempat teraman di dunia. Singapura merupakan Negara yang sangat peduli akan kebersihan. Di Singapura, anda akan mendapat penalty jika membuang sampah sembarangan, kendaraan anda mengeluarkan asap, dan lain sebagainya.

Tempat yang Efisien, Serba Cepat, dan Mudah
Singapura merupakan Negara yang terkenal akan keefisiensiannya. Anda dapat mendapatkan apa saja dengan mudah tanpa waktu yang lama. Air, telepon, internet, surat-surat anda akan dapatkan setelah beberapa hari memesan. Di manapun anda tinggal di Singapura, anda akan merasakan kenyamanan tersebut.

Kedutaan Besar Negara Republik Indonesia di Singapura
Alamat : 7 Chatsworth Road Singapore 249761
Tel : (65)67377422 Fax : (65) 67375037
Email : unitkom@indonemb.com.sg
Buka : Senin-Kamis, 09.00-13.00, 14.00-17.00; Jumat, 09.00-12.30, 14.30-17.00
Website: http://kbrisingapura.com

Links:
Daftar Universitas di Singapura
Universitas Negeri dan Swasta

Akomodasi Pelajar Asing
Perkiraan biaya sewa tempat tinggal dan pilihannya serta perkiraan biaya sekolah di universitas negeri di Singapura serta biaya hidup

Informasi Liburan di Singapura
Tempat-tempat yang perlu anda kunjungi

Scholarship in Singapore
Tawaran-tawaran beasiswa bersekolah di Singapura


cre info: brosur pendidikan singapore

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger