Thursday, February 25, 2010

Ria, "Bukan Sebagai TKI, tapi sebagai Pebisnis atau Pengajar"

Cerita ini saya dapat dari guru seni grafis saya yang bernama Pak Wawan, beberapa waktu yang lalu, beliau sempat mengisi acara sebagai seorang motivator dan pembahasan mengenai public relation. Beliau bercerita, saat di Serang, saat beliau mengisi acara tersebut, beliau bertemu dengan seorang yang SANGAT HEBAT!

APA MAKSUDNYA?!

Seorang anak SMA kelas 2. Namanya ada Ria. Setelah selesai memberi penjelasan, Pak Wawan didatangi oleh anak itu. "Pak, saya ingin memperbesar usaha saya, menurut Bapak bagaimana caranya?" Tanya Ria.

Mengapa dia bertanya seperti itu?

TERNYATA!

Ria, seorang cewek kelas 2 SMA. Dia termasuk orang yang hidup dengan keuangan yang cukup sulit. TAPI, dia tidak menyerah. Dia sudah mempunyai bisnis, yaitu menjual jamur goreng dengan berbagai rasa yang tentu sedang nge-BOOM di Serang dan Ria-lah yang jual.

Saat Pak Wawan bertanya, "Uang hasil kerjamu itu untuk apa?"

"Untuk bayar sekolah saya, Pak"

HEBAT, BUKAN?

Ria sekolah sampai jam 2, dia mulai berjualan jam 4 sore. Di sela-sela dia berjualan, dia menyempatkan diri untuk belajar. RIA SELALU MENDUDUKI RANGKING 1 DI KELASNYA SEJAK DIA DUDUK DI BANGKU SMP!

Ada lagi kata-kata yang membuat Pak Wawan sangat terkejut dan bilang, "Dia itu orang keren!"
adalah...



"Saya ingin membuat, orang Indonesia itu bekerja ke luar negeri BUKAN SEBAGAI TKI atau TKW, tapi bekerja keluar negeri sebagai SEORANG PEBISNIS atau PENGAJAR"


Ria ini sungguh orang keren, bagaimana? setelah membaca kata-kata Ria ini, pastinya anda akan mempunyai motifasi lebih untuk belajar kan? "Karena orang yang berhenti belajar adalah orang yang telah kehilangan separuh dari hidupnya", kata Pak Wawan.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger