Saturday, February 13, 2010

Yamada Taro Monogatari

Yamada Tarou Monogatari adalah drama Jepang yang dirilis pada tahun 2007.

Drama ini menceritakan seoarang pria bernama Yamada Tarou (diperankan oleh Ninomiya Kazunari) ia sangat miskin dan merupakan tulang punggung kelaurga karena ayahnya pergi entah kemana. Kadang ayahnya kembali ke rumah dan kemudian pergi dalam jangka waktu yang lama. Di rumah Tarou yang sempit terdapat 6 orang adik-adik Tarou dan ibu Tarou juga Tarou sendiri. Setiap hari Tarou bekerja keras untuk mencari uang, ia bekerja part time di mana-mana. I a sangat menyayangi keluarganya dan mementingkan kep[entingan keluarganya diatas apapun. Meskipun selalau bekerja dan mengurusi kelaurga, akan tetapi Tarou bersekolah di sekolah prestisius Ichinomiya High School. Ia menduduki kelas 3 SMA. Ia dapat sekolah di sekolah tersebut karena mendapat beasiswa, Tarou merupakan salah satu murid terbaik di SMA tersebut.

Tarou Bersahabat dengan Mimura Takuya (diperankan oleh Sakurai Sho). Lain halnya dengan Trou, Mimura adalah orang yang sangat kaya. Ia sering membantu Tarou. Ia pun juga salah satu murid terbaik.

Mereka berdua merupakan idaman para wanita di sekolah tersebut. Selain pandai, merekapun tampan :)

Pada akhirnya, Tarou mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Amerika. Tapi Tarou menolak dengan alasan tak ingin meninggalkan keluarganya di Jepang. Kemudian Mimura, Tarou dan seorang sahabat perempuan mereka bernama Ikegami Takako (diperankan oleh Tabe Mikako) kuliah pada salah satu Universitas yang sama di Jepang.

POIN PENTING:
Hal positif yang dapat kita ambil dari drama tersebut adalah perjuangan Tarou, meskipun ia miskin, ia tetap dapat bersekolah karena mendapat beasiswa dan ia pandai. Ia juga berjuang untuk menghidupi keluarganya. Dia bisa membagi waktu dengan baik, tidak pernah mengeluh dan berusaha sebaik mungkin.

Yang sangat menarik adalah bagaimana dia memberikan harapan pada adik-adiknya. Saat salah seorang adiknya ingin makan kroket, Tarou memasukkannya dalam list kebutuhan yang diinginkan, dan ternyata, akhirnya mereka bisa makan kroket!
Saat melihat episode ini, saya sangat terharu. Mereka bahkan membagi kroket yang didapatkan dengan perjuangan itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger