Tuesday, February 9, 2010

Beasiswa Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri

Ada beasiswa lagi nih, kali ini datang dari Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri yang memberikan beasiswa dan pembinaan bagi 162 mahasiswa terpilih di 7 PTN di 5 kota, yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Gajahmada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, serta Institut Pertanian Bogor.

Syarat utamanya, pendaftar adalah mahasiswa S1 reguler dari kelima PTN tersebut, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3,00 dan Indeks Prestasi Semester (IPS) sekurang-kurangnya 2,75 sejak awal kuliah.

Komponen beasiswa ini meliputi fasilitas asrama, bermacam pelatihan, uang Rp 300.000 per bulan dan lain-lainnya. Jumlah peserta yang akan diterima antara lain:

- Regional 1 Jakarta: 30 orang mahasiswa putra dan 30 orang mahasiswa putri UI

- Regional 2 Bandung: 35 orang mahasiswa ITB dan UNPAD

- Regional 3 Yogyakarta: 30 orang mahasiswa UGM

- Regional 4 Surabaya: 35 orang mahasiswa ITS dan UNAIR (khusus Ilmu Sosial)

- Regional 5 Bogor: 30 orang mahasiswa IPB

Bagi yang tertarik, batas waktu pendaftaran gelombang pertama adalah 31 Januari 2010. Informasi dan pendaftaran online bisa dilakukan melalui situs register.ppsdms.org/.

sumber: www.kompas.com

Selamat mencoba!! Sukses selalu^^


Wah beruntung kalian para pemilik KTP Sulteng atau Sutra!! Mengapa?? Karena Australia menawarkan beasiswa khusus pemilik KTP Sulteng atau Sultra.

PT Rio Tinto Indonesia dan Sampoerna Foundation bekerjasama berikan beasiswa penuh kepada satu orang untuk menempuh pendidikan S2 di bidang Sains, Ilmu Sosial, atau Commerce di University of New South Wales, Sydney, Australia.

Hanya, program beasiswa ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki KTP Sulawesi Tengah atau Sulawesi Tenggara. Pelamar berusia maksimal 35 tahun dan telah selesai menempuh pendidikan sarjana S1 dari jurusan apapun dengan IPK minimal 3.00 (dalam skala 4.00).

Setelah lulus dari semua tahapan seleksi beasiswa, finalis penerima beasiswa dapat menyerahkan hasil tes Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS) dan Graduate Admission Test sesuai persyaratan yang diminta oleh program S2 (Master) yang diminati, yaitu skor international TOEFL minimal 577 (PBT) atau 233 (CBT) atau 90 (IBT), atau skor IELTS minimal 6.5 4.

Syarat lainnya, calon penerima bukan lulusan dari universitas di luar negeri atau pernah terdaftar di universitas di luar negeri kecuali karena menerima beasiswa. Lainnya, selain tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, calon penerima juga harus bisa membuktikan, bahwa tanpa beasiswa ini yang bersangkutan tidak mampu melanjutkan studi S2 di luar negeri.

Beasiswa ini juga berlaku untuk para guru, dosen, maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Beasiswa meliputi biaya sekolah dan asuransi kesehatan, tunjangan hidup dan tunjangan buku, tiket pesawat pulang pergi Sulawesi-Sydney-Sulawesi, biaya aplikasi visa pelajar, biaya pendaftaran ke universitas, serta biaya persiapan tes IELTS.

Pendaftaran dan formulir aplikasi bisa diperoleh di: www.sampoernafoundation.org/images/programs/scholarship/rio%20tinto%20scholarship%20fund%20(s2)%20-%20application%20package.pdf.

Paket aplikasi dan dokumen-dokumen yang disyaratkan bisa dikirimkan ke alamat: Sampoerna Foundation Sampoerna Strategic Square, North Tower 27th Floor Jl. Jendral Sudirman Kavling 45, Jakarta, 12930, dengan kode tulisan (“RIO TINTO S2” di sisi kanan atas amplop aplikasi.

Paket aplikasi ini juga dapat diperoleh di Universitas Haluoleo (Bapak La Otjo Oti/Staf Pembantu Rektor I Rektorat), Lantai 4 Kampus Bumi Tridharma Anduonuho Jl. H.E.A Mokodompit Kendari, Sulawesi Tenggara dan Universitas Tadulako (Ibu Utik Widaryanti/Bagian Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa) PKM BAK PSI Kampus Bumi Tadulako Tondo Jl. Sukarno Hatta Km.9, Tondo Palu, Sulawesi Tengah.

sumber: www.kompas.com

Selamat mencoba!! Sukses selalu^^

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger