Sunday, June 27, 2010

University of St. Thomas

UNIVERSITY OF ST. THOMAS


Pastoran dan Royal University of Santo Tomas, Universitas Katolik Filipina (disingkat UST atau disebut juga, "Ustê" Filipina:. Pamantasan ng Santo Tomás), adalah universitas Katolik Roma swasta yang dijalankan oleh Order of Preachers di Manila. Didirikan pada April 28, 1611 oleh Uskup Agung Miguel de Benavides, ia memiliki piagam universitas tertua yang masih ada di Filipina dan di Asia.UST adalah salah satu universitas terbesar di dunia Katolik dalam hal pendaftaran yang ditemukan di salah satu kampus. UST juga merupakan universitas terbesar di kota Manila. Sebagai Universitas Kepausan di Asia, UST adalah satu-satunya universitas telah dikunjungi oleh dua paus tiga kali: satu kali oleh Paus Paulus VI pada 28 November 1970, dan dua kali oleh Paus Yohanes Paulus II pada Februari 18, 1981 dan 13 Januari 1995.

Universitas terdiri dari beberapa fakultas otonom, perguruan tinggi, sekolah-sekolah dan lembaga, masing-masing menganugerahkan sarjana, sarjana dan pascasarjana, dan satuan pendidikan dasar. Beberapa gelar telah diakreditasi oleh Komisi Pendidikan Tinggi sebagai Pusat Keunggulan dan Pusat Pengembangan.

Para Pelindung dari Universitas St Thomas Aquinas, diantaranya St Catherine dari Alexandria.

Thomasians terkemuka termasuk orang-orang kudus, Presiden Filipina, pahlawan, seniman, ilmuwan, profesional dan tokoh agama, yang menonjol dalam sejarah Filipina. Tim-tim atletik adalah Harimau menggeram, anggota Asosiasi Athletic Universitas Filipina dan sering menjuarai berbagai Kejuaraan.


opa@mnl.ust.edu.ph
406-1611 loc. 8315

cre:
wikipedia, UST official site, google

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger