Sunday, June 27, 2010

Silliman University

SILLIMAN UNIVERSITY


Silliman University (juga disebut sebagai Silliman atau SU) adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi Kristen di Dumaguete City, Negros Oriental, Filipina. Didirikan pada 1901 oleh misionaris Amerika, itu adalah sekolah swasta pertama Protestan dan Amerika yang akan didirikan di negara ini. Universitas ini dinamai Dr Horace Brinsmade Silliman, seorang pengusaha pensiunan dan filantropis dari Cohoes, New York yang memberikan jumlah awal sebesar $ 10.000 untuk memulai sekolah. Untuk paruh pertama abad ke-20, Silliman dijalankan dan dioperasikan oleh Amerika. Setelah Perang Dunia Kedua Filipina mulai mengambil posisi lebih penting memuncak dalam penunjukan presiden pertama Filipina Silliman di tahun 1952.

Sekarang, Universitas terdiri dari sepuluh perguruan tinggi, empat sekolah, dan dua lembaga, mendaftarkan sekitar lebih dari 8.600 siswa dari berbagai bagian Filipina dan lebih dari 26 negara asing. Universitas ini adalah terdaftar sebagai Landmark Nasional oleh National Historical Institute , dan merupakan salah satu dari beberapa lembaga pendidikan swasta yang lebih tinggi di Filipina yang telah diberikan otonomi oleh Komisi Pendidikan Tinggi. Dalam laporan yang dikeluarkan oleh Komisi Peraturan Profesional dan Komisi Pendidikan Tinggi yang berlaku untuk masa sepuluh tahun, Silliman berada di peringkat ke-4 di negeri ini menyusul tiga sekolah dari Universitas Filipina. Hal ini juga peringkat di antara 150 universitas terbaik di Asia di International Students 'Diperiksa oleh QS Quacquarelli Symonds, sebuah lembaga yang memberi peringkat universitas terbaik di dunia

Lima belas program akademik yang berada pada status akreditasi Level III.Program Akademik Universitas menjalani akreditasi berkala berdasarkan salah satu dua lembaga akreditasi, yaitu: (1) Asosiasi Sekolah Kristen, Sekolah Tinggi dan Universitas akreditasi Badan (ACSCU-AAI ) atau (2) akreditasi Filipina Asosiasi Sekolah, Sekolah Tinggi dan Universitas (PAASCU) yang merupakan anggota Federasi akreditasi Lembaga Filipina (FAAP). Badan-badan akreditasi semua diakui oleh sistem pendidikan Filipina. Program Teologi di sisi lain telah diakreditasi dengan Asosiasi Pendidikan Teologi di Asia Tenggara (ATESEA), sebuah organisasi internasional.

Universitas adalah anggota pendiri Asosiasi Universitas Kristen dan Kolese di Asia (ACUCA), dan salah satu lembaga yang diakui dalam daftar AS Veteran Administrasi lembaga pendidikan yang telah disetujui.

Silliman menawarkan program-program di anak usia dini, dasar, menengah, tingkat sarjana dan pascasarjana. Program-program di tingkat sarjana dan pascasarjana mencakup berbagai disiplin ilmu seperti Akuntansi, Administrasi Bisnis, Teknik, Teknologi Informasi, Hukum, Kedokteran, Keperawatan, Biologi, Kimia, Pendidikan, Ilmu Kelautan, Fisika, Teologi, Filsafat, Psikologi, dan Administrasi Umum. Selain usaha akademik, Universitas juga terlibat dalam penelitian dan proyek-proyek masyarakat ekstensi.


Contact Information
Silliman University
Hibbard Avenue, Dumaguete City, Negros Oriental, 6200 Philippines
Trunkline +63.35.422.6002
e-mail: oip@su.edu.ph
http://www.su.edu.ph/

cre:
Silliman official site, wikipedia

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger