Sunday, June 27, 2010

Ateneo de Manila University

ATENEO DE MANILLA UNIVERSITY



Untuk memahami jiwa dari Ateneo de Manila University - berbentuk apa dan dari mana asalnya, di mana dia pergi dan di tempat yang dapat membawa Anda - sangat penting untuk memahami motto, Lux di Domino, atau "Cahaya di Tuhan. "

Dari surat Santo Paulus ke Efesus (5:8), kata-kata ini menangkap semangat dari cara hidup yang memegang Ateneo sampai putra-putrinya sebagai kontribusi terbaik mereka untuk pekerjaan dimana Allah mengubah dunia. Untuk menjadi "cahaya dalam Tuhan" dalam kepenuhan semua tuntutan bergerak menerus dan sengaja menuju Allah sebagai pusat kehidupan seseorang, mengidentifikasi isu-isu yang seperti berpusat pose, dan kemudian pindah ke dunia untuk menemukan pernah cara baru dalam membangun bangunan, menanam kebun, lukisan karya tersebut, bahwa Allah sedang berlangsung dalam kehidupan seseorang.

Ini adalah sebuah panggilan untuk MENJADI pembawakabar gembira bahwa terang Tuhan di dunia.

Ateneo de Manila University merayakan ulang tahun 145 dan 145 tahun kembalinya Pendidikan Yesuit ke Filipina pada 10 Desember 2004.

Universitas ini memulai persiapan untuk satu setengah abad dengan kembali ke akar-akarnya: dengan mengingat sejarah Ateneo dan merayakan hal-hal yang membuat sekolah jelas Atenean: apa yang kita hargai, apa yang kita memperjuangkan, apa yang kita percaya.

Ateneo de Manila University (juga disebut "Ateneo de Manila" atau hanya "Ateneo") adalah sebuah universitas swasta yang dijalankan oleh Serikat Yesus di Filipina. Ini dimulai pada tahun 1859 ketika Kota Manila menyerahkan kontrol dari Escuela Municipal de Manila di Intramuros, Manila, untuk Yesuit. Saat itulah sebuah sekolah negeri bersubsidi. Ini menjadi sekolah swasta selama pendudukan Amerika di Filipina, dan telah pindah dari Manila ke lokasi saat ini. Menerima piagam universitas di tahun 1959.

Kampus utamanya di Loyola Heights, Quezon City, Metro Manila merupakan rumah bagi kampus universitas dan unit sekolah pascasarjana, serta sekolah tinggi dan sekolah dasar. Dua kampus lain, di Rockwell Center dan Salcedo Village, keduanya di Makati City, rumah sekolah profesional universitas dalam bisnis, hukum, dan pemerintah. Fasilitas keempat di Don Eugenio López, Sr Medical Complex di Ortigas Center, Pasig City rumah sekolahnya kedokteran dan kesehatan masyarakat.

Ateneo menawarkan program-program di dasar, menengah, sarjana, dan tingkat pascasarjana. penawaran akademis Its meliputi Seni, Humaniora, Bisnis, Hukum, Ilmu Sosial, Filsafat, Teologi, Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat, Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknik, Ilmu Lingkungan, dan Pemerintah. Selain mengajar, Ateneo de Manila juga melakukan penelitian dan penjangkauan sosial.

Ini adalah salah satu dari hanya dua universitas di Filipina untuk menerima akreditasi Tingkat IV - yang tertinggi tingkat kemungkinan dari Komisi Pendidikan Tinggi (CHED) melalui akreditasi Lembaga Federasi Filipina (FAAP) dan akreditasi Filipina Asosiasi Sekolah , Sekolah Tinggi dan Universitas (PAASCU). Ini diterima perusahaan akreditasi Tingkat IV pada bulan Juni 2004. Hal ini juga salah satu dari beberapa universitas diberikan status otonomi oleh CHED, yang juga mengakui beberapa program Universitas dan departemen sebagai Pusat Keunggulan dan Pusat Pengembangan.

Its sekolah dasar dan sekolah tinggi telah diberikan akreditasi Level III oleh PAASCU dan FAAP, tingkat kemungkinan tertinggi untuk pendidikan dasar.

Di antara alumni Ateneo adalah José Rizal, Pahlawan Nasional Filipina. Juga lulusan perusahaan beberapa pemimpin gerakan propaganda selama Revolusi Filipina menentang Spanyol dan Perang Filipina-Amerika, politisi, aktivis politik, profesional, pengusaha, penulis, ilmuwan, pendidik, dan seniman. Tubuh ini alumni adalah semua laki-laki sampai wanita itu mengaku program pascasarjana, dan kemudian, ke perguruan tinggi tersebut.

santo pelindung Universitas adalah Ignatius Loyola, sementara María Puríssima adalah pelindung, sebagaimana jelas nama kepausan "Universitas Immaculate Conception" dan dalam pemilihan biru dan putih sebagai warna sekolah. Santo pelindung dari sekolah hukum adalah Thomas More, sekolah tinggi telah Stanislaus Kostka sebagai pelindung, dan sekolah kelas Kudus Guardian Angels sebagai patron-nya.


Contact Information

Ateneo de Manila University
Katipunan Avenue
Loyola Heights
Quezon City 1108
Philippines
Tel No. : Trunkline: 4266001





cre:
ateneo official site, wikipedia

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger