Saturday, March 6, 2010

SIGMA dari SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta

cover majalah SIGMA edisi 67

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Apa itu SIGMA? sebuah sinom atau lebih sering dikenal club extrakurikuler yang berkecimpung di dunia jurnalistik. SIGMA sampai angkatan 2012 ini sudah memasuki generasi 32. Kalau diibaratkan manusia, SIGMA ini sudah dewasa, ya kan?
Jadi, SIGMA bukan hanya club jurnalistik biasa, tapi sebuah club yang bisa menampung berbagai kreasi dan kekreatifitasan anak SMA terutama di SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta.

SIGMA setiap tahunnya menerbitkan 2 jilid majalah utama, ada juga produk lain seperti SIGMA LINE, SIGMA TIMES, dan SIGMANGA. SIGMA tahun ini juga mengadakan sebuah acara semacam kompetisi -SIGMA DESIGN COMPETITION- membuat poster dengan tema kebudayaan.

Oklah, kita lebih masuk lagi tentang para anggotanya. Setiap generasi SIGMA dibagi menjadi 4 divisi, yaitu divisi Redaksi, Repoter, dan 2 DNA masing-masing DNA Komputer dan DNA Ilustrator. Mereka mempunyai tugas masing-masing dan setelah menggabungkan kemampuan, jadilah produk-produk SIGMA seperti yang telah disebutkan di atas.

Sekarang apa itu SIGMA Times? SIGMA LINE? SIGMANGA?
Kalau SIGMAGAZINE, produk utama SIGMA secara garis besar berisi tentang informasi-informasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak SMA Negeri 1 Yogyakarta. Ada pula komik dan halaman design dari divisi DNA.

Kalau SIGMA TIMES, wujudnya seperti brosur, dengan kertas cokelat, terbit sebulan sekali. Beritanya lebih ke dalam negeri -maksudnya sekitar SMA N 1 Yk-

SIGMA LINE, ukuran A3, kertas warna putih dan terbit 2 bulan sekali. Berita yang diulas sekitar event-event yang ada di masyarakat, ada pula tips-tips dan info-info mengenai kemajuan terknologi, dll.

SIGMANGA, produk khusus bagi DNA Ilustrator. Ilus membuat komik dan smeua komik itu dijadikan satu dalam satu produk, SIGMANGA.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi saja Planet SIGMA, di SMA Negeri 1 Yogyakarta -Jl. HOS Cokroaminoto 10 Yk- , sebelah Timur lapangan basket, dan bertetangga dengan Studio Nilapangkaja.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger